Masih Proses, Mohon Sabar...

Kamis, 31 Maret 2011

Koalisi Usung Hj Wartiah Baharudin PKS, Hanura, PMB dan PAN

BUNTOK – Figur-figur kandidat kepala daerah yang bakal diusung oleh partai pilitik (parpol) untuk bertarung pada pesta demokrasi Di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini 4 Mei 2011 mendatang, mulai jelas. Hal itu seiring dengan semakin dekatnya, masa pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang dijadwalkan oleh KPUD Barsel pada tanggal 3 – 9 Pebruari 2011 atau hanya tinggal sebulan.
Figur Hj Wartiah Thalib Baharudin MM positif diusung oleh empat parpol dengan delapan kursi di DPRD Barsel. Empat partai tersebut yakni Partai Hanura (dua kursi), PKS (dua kursi), PAN (tiga kursi) dan Partai Matahari Bangsa (satu kursi).
PKS yang sebelumnya menjaring tiga nama yang bakal diusung, maka saat ini sudah tinggal satu nama. Hal itu menyusul turunnya rekomendasi dari DPP PKS Jakarta, kepada salah satu nama. Seperti halnya yang diungkapkan Ketua DPD PKS Barsel Ir Rahmato Rahman didampingi Wakil Ketua H Alimin, bahwa rekom dari DPP sudah turun.
Diuraikannya, beberapa waktu lalu tim optimalisasi musyaraqah (TOM) PKS menjaring tiga nama yakni H Darsani SE MM, Ir Hj Wartiah Thalib Baharudin MM dan Ir Eddy Raya Samsuri. “Ketiga nama tersebut kita ajukan ke DPW Kalteng. Kemudian DPW menyampaikan ketiga nama itu ke DPP PKS di Jakarta. Selanjutnya oleh DPP PKS direkom satu nama yakni Hj Wartiah Thalib Baharudin,” ujar Rahmato didampingi H Alimin di ruang kerjanya, Selasa (4/1), sembari menambahkan, dengan keluarnya rekom DPP tersebut, maka berarti DPD PKS Barsel akan mengusung Hj Wartiah Baharudin untuk maju pada pemilukada Barsel 2011.
Ditanya Kalteng Pos apa dasar direkomnya Hj Wartiah Baharudin oleh DPP PKS? Rahmato menuturkan, di PKS ada analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan hambatan. Setelah dilakukan penilaian terhadap empat poin tersebut, maka Hj Wartiah yang punya rangking tertinggi dari ketiga nama. Selain itu tentunya, juga berdasarkan komunikasi intensif antara PKS dengan figur-figur dimaksud.
Sementara Ketua Partai Hanura Barsel H Sayutman H Lisa, juga dengan tegas mengatakan akan mengusung Hj Wartiah Baharudin. “Kita sudah final akan mengusung Hj Wartiah,” ujar H Sayutman kepada Kapos di gedung wakil Rakyat, Rabu (5/1) kemarin.
Begitu pula halnya Ketua Partai Matahari bangsa (PMB) Barsel Idehan, kepada kapos di gedung wakil rakyat, Rabu kemarin, mengungkapkan, partai yang dipimpinnya itu sudah positif akan mengusung Hj Wartiah Thalib Baharudin, berkoalisai dengan partai lainnya.
Sedangkan Plt Ketua DPD PAN Barsel H Rinco Norkim yang dikonfirmasi via telepon, Rabu kemarin, membenarkan bahwa PAN positif mengusung Hj Wartiah Baharudin. “Sebelumnya ada enam nama yang kita jaring yakni Ir Eddy Raya Samsuri, H Darsani, Drh H I Ketut Widhie Wirawan SH MM, Hj Wartiah Baharudin, Hm Farid Yusran MM dan pendeta Armadi,” ujar Rinco, sembari menambahkan, saat ini PAN sudah final mengusung Hj Wartiah Baharudin. (rud/viv)
sumber : www.radarbanjarmasin.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes