Masih Proses, Mohon Sabar...

Selasa, 07 Juni 2011

PKS Hadir di Afrika

Afrika adalah nama benua terbesar kedua di dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Dengan luas wilayah 30.224.050 km termasuk pulau-pulau yang berdekatan, Afrika meliputi 20,3% dari seluruh total daratan bumi. Dan dengan 800 juta penduduk di 54 negara, benua ini merupakan tempat bagi sepertujuh populasi dunia.
Awal masuknya Islam ke Afrika ketika Nabi Muhammad SAW menyarankan sejumlah sahabat untuk menghindari penindasan kaum kafir Mekkah dengan menyebrangi Laut Merah ke Kerajaan Kristen Abisinia (saat ini Ethiopia) yang di perintah oleh Al-Najashi, dan peristiwa ini disebut dengan hijrah. Afrika menjadi tempat berlindungnya kaum muslimim dan menjadi tempat pertama berkembangnya Islam di luar Semenanjung Arab.
Begitulah sedikit gambaran kondisi benua yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya tetapi tidak dapat mensejahterakan penghuninya. Di tengah kehidupan masyarakat Afrika yang sangat beragamnya itu, ternyata Partai Keadilan Sejahtera sudah menapaki benua hitam tersebut. Kalau di Malaysia ada yang menggunakan atribut PKS, mungkin sudah biasa tapi jika di benua Afrika yang begitu jauhnya, ada yang memakai atribut PKS itu sungguh luar biasa. Allahu Akbar. PKS ada di mana-mana, PKS benar-benar sudah mendunia sampai-sampai kaosnya ada di Afrika.
Itulah sebagian kecil komentar di sebuah forum dunia maya ketika mereka melihat ada penduduk yang memakai kaos PKS di benua Afrika. Video tersebut dibuat oleh sekelompok ilmuwan geologi yang sedang melakukan perjalanan darat untuk tujuan penelitian di sebuah daerah Afrika yang sangat terpencil dan berada di tengah-tengah gurun padang pasir yang sangat panas, dan sepertinya daerah tersebut berada di negara Ethiopia atau Sudan. Dalam perjalanannya itu mereka bertemu dan berbaur dengan masyarakat setempat yang beragama Islam serta meliput segala kegiatan yang dilakukan masyarakat sana. Tanpa rekayasa, sejak menit ke 8:11 dari video tersebut ada kejutan yang sangat menarik perhatian kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes