Masih Proses, Mohon Sabar...

Minggu, 05 Juni 2011

DPR Minta BPIH Tak Dinaikkan

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ahmad Zainuddin mengatakan, kenaikan BPIH sebesar USD505 itu baru usulan dari pemerintah. DPR, ujarnya, akan mengelaborasi usulan tersebut dengan berbagai kemungkinan yang ada.”Kenaikan USD505 itu terlalu besar, kami menginginkan turun, minimal sama dengan tahun lalu,” tegas Zainuddin di Gedung DPR,Jakarta,kemarin.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, ada dua komponen yang perlu mendapatkan perhatian, yakni harga tiket penerbangan dari Indonesia ke Mekkah, Arab Saudi, yang masih cukup tinggi, dan pembiayaan direct cost seperti sewa pemondokan. Karena itu,ujarnya,Komisi VIII DPR akan meminta penjelasan Kementerian Perhubungan, pengelola maskapai PT Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

”Saya yakin bisa dikurangi, soalnya tahun lalu masih bisa turun,”paparnya. Hal senada diungkapkan anggota Komisi VIII DPR Iskan Qolba Lubis.Dia mengaku optimistis BPIH tidak akan mengalami kenaikan seperti yang diusulkan Kemenag. Menurut dia, BPIH masih bisa ditekan, karena itu perlu ada pembahasan lebih jauh dengan sejumlah pihak terkait seperti Menteri Perhubungan, maskapai penerbangan,LSM.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes