Masih Proses, Mohon Sabar...

Selasa, 26 April 2011

HANYA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DARI PASANGAN WAFI YANG BERANI MEMAPARKAN PROGRAM YANG JELAS DAN DAPAT DI PERTANGGUNG JAWABKAN.

Pasangan Ir. Hj. Wartiah Thalib,MM dan H. Sofiansyah,S.Pd ( WAFI ) dengan jelas memaparkan Visi dan Misi mereka Setiap Orasi Politik pada Kampanye Putaran Pertama di seluruh wilayah yang di datangi. Animo masyarakat untuk menyaksikan dan mendengarkan Kampanye pasangan WAFI sangat Tinggi ini terbukti dengan kehadiran masyarakat rata rata- di atas 60 % ke arena Kampanye di seluruh daerah pemilihan.

Adapun visi yang disampaikan oleh pasangan Wafi untuk lima tahun ke depan (2011-2016 ) adalah “TERWUJUDNYA MASYRAKAT YANG SEJAHTERA DAN BERMARTABAT “.
Penetapan Visi tersebu
t diatas didasari pada keinginan yang kuat dengan bersama-sama seluruh komponen masyarakat Barito Selatan untuk mencapai tingkat pembangunan yang dapat memberikan kesejahteraan yang adil merata serta mendambakan untuk terwujudnya peningkatan kualitas pembangunan sumber daya manusia dengan dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan keyakinan Masing-masing.
Misi pasangan WAFI adalah :

1. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan memaksimalkan pengelolaan potensi sumber daya yang efektif dan efesien dengan berorientasi kerakyatan dan berkelanjutan.
2. Mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan seluruh kekuatan ekonomi daerah dengan mengembangkan model ekonomi kerakyatan (pertanian dalam arti luas, agro industry, agro bisnis dan pertambangan).
3. Mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat Kabupaten Barito Selatan yang aman, nyaman dan tertib serta kehidupan politik yang demokratis.
4. Mewujudkan Kabupaten Barito Selatan sebagai daerah Transit, perdagangan dan kawasan wisata di daerah aliran sungai Barito (DAS) Barito dan Kalimantan Tengah.
5. Mewujudkan infrastruktur dasar yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
6. Mewujudkan masyarakat yang sehat, berpengetahuan, berahlak mulia dan berbudi pekerti yang baik serta beriman dan bertaqwa.
7. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa dengan tingkat pelayanan prima dan terbaik.
8. Mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kehidupan politik yang demokratis.
9. Mewujudkan perbaikan system bantuan keuangan/subsidi, perlindungan social dan penanggulangan/pengentasan masyarakat miskin. Adalah meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat melalui pemberian beasiswa, pendidikan gratis dan pelayanan kesehatan Gratis bagi keluarga
tidak mampu, meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyrakat untuk berusaha.
10. Mewujudkan peran dan kualitas pemuda dalam pembanguan, peningkatan prestasi olah raga, memberdayakan organisasi kepemudaan, penumbuhan jiwa wiraswasta.

Pasangan WAFI tidak melakukan perubahan, karena pembangunan dan program pemerintah yang sudah berjalan saat ini sudah baik dan sangat dirasakan masyarakat. Pemerintahan WAFI yang akan datang hanya akan MELANJUTKAN, MENERUSKAN DAN MENINGKATKAN pembanguan yang sudah ada, alasannya apabila kita melakukan perubahan berarti pemerintahan yang baru bergerak dari nol lagi, sementara program yang sudah baik saat ini akan tidak di gunakan lagi. Hal ini akan membawa Barito Selatan kearah yang tidak jelas apakah akan lebih baik ataukah sebaliknya. Dan yang tidak kalah penting bahwa Pasangan WAFI 2011-2016 mempunyai 9 Program Unggulan yang siap untuk dipertanggung jawabkan kepada Masyarakat Barito Selatan. Yaitu:

1. Sekolah Gratis SD, SLTP dan SLTA (Gratis Pakaian Seragam, Sepatu, Tas,
Buku dan kelengkapan sekolah lainnya selama 5 tahun). Dengan dasar
Sesuai amanat UU pendidikan No.20 thn 2003 bahwa dana Pendidikan adalah
20%.
2. Program Bedah Desa sebagai percepatan pembanguan di Kabupaten Barito
Selatan menuju Desa Mandiri yang sejahtera.
3. Program Pendidikan TKA/TPA/TQA untuk mewujudkan generasi qur’ani yang
bebas buta aksara arab/alqur’an dan menggalakkan sekolah Minggu bagi
Anak-anak yang beragama Kristen.
4. Program Wajib Belajar 9 tahun (SLTP) melalui sekolah satu atap bagi Desa
terpencil dan menuju wajib belajar 12 tahun (SLTA) dengan pola pendidikan
mendekatkan sekolah kepada siswa/anak didik.
5. Memberikan pelayanan Kesehatan gratis bagi masyarakat lanjut usia(lansia)
dan keluarga miskin/tidak mampu.
6. Pengobatan Masal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, operasi gondok
dan khitanan masal secara gratis 4 kali setahun.
7. Program pemberian makanan tambahan ibu hamil, ibu menyusui dan balita
bagi keluarga miskin/ tidak mampu.
8. Akan memberikan pelayanan gratis bagi ibu melahirkan keluarga miskin/tidak
mampu.
9. Program Barsel sehat 2011 – 2016.

Selain itu adalah suatu pembuktian kepada kaum perempuan di Barito Selatan bahwa perempuan Barito Selatan Ada yang Berani dan mampu untuk menjadi Bupati Barito Selatan. Dengan semangat Kartini dan bahkan satu-satunya calon Bupati Perempuan di Kalimantan Tengah Hanya Ir.Hj wartiah Thalib,MM yang Memimpin Barito Selatan dengan Visi dan Misi yang jelas.

Sumber : WAFI UNTUK BARSEL 2011-2016

1 komentar:

Jamil PSV mengatakan...

Oke Lanjutkan dan Tingkatkan Pembangunan Barito Selatan

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes