Masih Proses, Mohon Sabar...

Selasa, 17 Mei 2011

Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Kada Kurang

BARITO SELATAN: PARTIPASI masyarakat Barito Selatan dalam Pemilu Kada 4 Mei lalu masih kurang. Terbukti, sekitar 21.935 (23,83%) warga tidak menggunakan hak pilih mereka.
Banyak kalangan menilai hal ini bukan semata-mata kesalahan dari masyarakat akan... tetapi karena KPUD Barsel kurang maksimal melakukan sosialisasi. Akibatnya banyak warga yang tidak megetahui kapan pelaksanaan Pemilu Kada Barsel. Sebab lainnya adalah sebagian tidak mendapatkan kartu pemilih.
Anggota KPUD Barsel Hadi Surais mengatakan sosialisasi terkait Pemilu Kada sudah dilakukan secara maksimal, baik berupa pemasangan spanduk-spanduk maupun melalui Bimbingan Teknis (Bintek).
“Menurut kami 70.136 (76,17%) yang ikut pemilih pada saat pelaksanaan Pemilu Kada Barsel merupakan angka partisipasi cukup bagus,” jelasnya.
“Kami berterimakasih dan menerima kritikan secara terbuka dan merupakan masukan agar kami lebih maksimal lagi menyo-sialisasikan terkait Pemilu Kada putaran pedua,” ujarnya.
Dia mengakui  memang KPUD merupakan sektor penggerak namun untuk menyosialisasikan Pemilu Kada merupakan tanggung jawab semua warga masyarakat. (BI/I-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes