Masih Proses, Mohon Sabar...

Senin, 02 Mei 2011

Program Perempuan PKS Akan Digencarkan pada 2011

JAKARTA– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menggencarkan sejumlah program terkait pemberdayaan perempuan di berbagai daerah. Ketua Bidang Perempuan DPP PKS Anis Byarwati mengatakan,pada Juni 2011, pihaknya akan melaunching pendirian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di setiap provinsi. 

“RKI adalah bentuk sumbangsih PKS bagi masyarakat, khususnya perempuan.Kami harap RKI dapat menjadi komunitas dari dan untuk perempuan. Di sana juga disediakan konseling hingga pelatihan pranikah,” jelas Anis di sela kunjungannya ke Kantor Redaksi SINDO di Jakarta,Rabu (27/4). Pada Juli 2011,lanjut dia,Pos Perempuan Keadilan Sejahtera akan meluncurkan pilot project program pelatihan keterampilan bagi perempuan agar mampu menjadi penopang ketahanan ekonomi keluarga.
Pada pertengahan 2011, PKS menggelar serangkaian jambore anak tingkat SMP dan SMA di berbagai provinsi.Para pemenang jambore tingkat provinsi akan bertemu pada Jambore Anak Nasional di Jakarta pada Desember 2011.

Sementara itu, Kepala Departemen Ketahanan Keluarga DPP PKS Anna Mariani Kartasasmita mengungkapkan, pihaknya berupaya mendorong agar perempuan Indonesia di berbagai lapisan masyarakat lebih menyadari dan memahami posisinya baikdariaspekformal maupun fitrah/asasi.“Dengan RKI dan Pos Perempuan Keadilan Sejahtera, kami mengajak kaum perempuan memiliki cara pandang yang nyata sebagai pencetak generasi masa depan bangsa,”terangnya.

*) Sumber :Seputar Indonesia cetak (29/04)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes