Masih Proses, Mohon Sabar...

Minggu, 15 Mei 2011

Tiga Alasan PKS Tolak Perayaan HUT Israel

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, tegas menolak rencana perayaan ulang tahun kemerdekaan Israel di Indonesia. Alasan mendasarnya adalah, kegiatan itu tidak ada manfaatnya sama sekali.
“Karena Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Mahfudz Siddiq dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.
Selain tanpa manfaat, ajang itu dinilai justru lebih banyak mudaratnya alias tidak menguntungkan. Dan dikhawatirkan akan memunculkan sentimen di kalangan umat muslim Indonesia. Apalagi, katanya, kalau yang menyelenggarakan adalah orang-orang Yahudi.
“Ada tiga alasan, kenapa kegiatan itu akan menimbulkan permasalahan. Pertama karena Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Kedua, negara tersebut masih dianggap sebagai negara penjajah. Ketiga, warga Indonesia sebagian besar adalah muslim,” urainya lagi.
Oleh karena itu, dia mengimbau, kepada aparat kepolisian untuk membatalkannya. Sebab, ia meyakini bila acara tersebut tetap berjalan akan timbul konflik.
“Keberadaan orang Yahudi di Indonesia boleh-boleh saja. Tapi kalau merayakan hari kemerdekaan menimbulkan permasalahan. Kalau orang Amerika merayakan kemerdekaan boleh, karena mereka punya hubungan diplomatik dengan kita,” jelas Ketua Komisi I Bidang Luar Negeri DPR ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes