Masih Proses, Mohon Sabar...

Kamis, 05 Mei 2011

Wafi Memimpin Sementara

Pasangan Wartiah Thalib dan Sofiansyah (Wafi) memimpin perolehan sementara suara Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel).

Suara yang masuk untuk pasangan ini mencapai 35 persen dari jumlah total suara yang mencapai 90 ribu suara pada Pilkada Barsel yang digelar Rabu (4/5).


Wartiah Thalib adalah istri dari Bupati Barito Selatan saat ini, H Baharudin H Lisa. Pemilukada Barito Selatan hari ini diikuti oleh tujuh pasangan calon kepala daerah. Lima pasangan diusung oleh parpol dan dua pasangan maju melalui jalur perorangan.


Berdasarkan data dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun tercatat, pasangan nomor urut :


1, Pasangan H Suriawan Prihandi dan Sarkawi Hartatalah (Suka), yang diusung oleh, PKPB, Partai Merdeka,PPDI,PPD,PDK, Gerindra, Partai Buruh, PPP dan PKB memperoleh 16 persen suara.



2, Pasangan H Eddi Raya Samsuri dan H Irawansyah (Era)  yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat, memperoleh  24 persen.


3 Pasangan H Jamhuri Hadari dan H Abdul Bayang Ahen (Jab)  dari (perseorangan) memperoleh 2 suara.


4 Pasangan Hj Wartiah Thalib dan Sofiansyah (Wafi) yang diusung PAN, Hanura,PBR dan PMB memperoleh 27 persen suara.


5 Pasangan, Ir H Farid Yusran dan Setia Titiek Afni Djoedir (Fasti) yang diusung PDIP, PBB dan PIS, memperoleh 22 persen suara.


6.Pasangan,  H Darsani K dan Achmad Rasyid (Daras) yang diusung koalisi Parpol, PDP,PPI, Partai Patriot, PPNUI, PPRN, PKNU,PPI, PSI, Republikan, PKP, Partai Barnas memperoleh 8 persen suara


7. Areramon-Suhardi. (Asuh) dari jalur (perorangan) memperoleh 8 persen suara.


Total suara yang masuk hingga hingga saat ini mencapai 19.492 suara dari empat kecamatan yakni Jenamas, Dusun Selatan, Karau Kuala dan Dusun Utara, sedangkan suara dari dua kecamatan lainnya belum terdata. (jumlah kecamatan seluruhnya ada enam) jumlah suara yang diperebutkan oleh pasangan calon kepala daerah  mencapai 90 ribu suara.


Ketua KPU Barsel, Arlansyah, mengatakan, perolehan suara final semua pasangan calon kepala daerah akan ditetapkan dalam sidang pleno KPU sepekan mendatang, termasuk penetapan pemenang pasangan calon kepala daerahnya.

Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes