Masih Proses, Mohon Sabar...

Kamis, 05 Mei 2011

Warga Barsel Mencoblos Wafi Unggul Sementara

BARITO SELATAN--BN: RIBUAN warga Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), kemarin memberikan suara mereka pada Pemilu Kada. Secara umum pelaksanaan pemilu kada di Barsel berlangsung lancar dan damai...
Proses pencoblosan dimulai pukul 7.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. Para pemilih terlihat bersemangat memberikan suaranya. Sejumlah ibu terlihat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sambil menggendong anak mereka. Sejumlah ibu tua juga rela melalui teriknya matahari untuk memberikan suara mereka. Hal ini terlihat di TPS 22 di Jalan Pelita Raya Gang 35.
Kendati demikian, kelompok masyarakat yang tidak memberikan suara mereka (golput) terdapat di hampir semua TPS. 
Para kandidat calon bupati dan wakil bupati Barsel juga memberikan suara di TPS masing-masing. Calon bupati Darsani mencoblos di TPS 20, cabup Eddy Raya di TPS 33, Wartiah di TPS 1 Sababilah, dan Jamhuri di TPS Desa Damparan. Kandidat lainnya tidak memberikan suara lantaran tidak terdaftar dalam DPT.   
Sementara itu, cawabup Irawansyah mencoblos di TPS 23,  cawabup Rasyid mencoblos di TPS 22, Sarkawi di TPS 11 dan Abdul Bhayang di TPS 10.
Untuk memastikan kelancaran pemilu, Bupati Barsel Baharudin Lisa memantau proses pencoblosan di TPS dalam kota, Kecamatan Dusun Selatan.
Usai mencoblos di TPS 1 Sababilah, Baharudin langsung meluncur ke beberapa TPS Kelurahan Hilir Sper, Kelurahan Buntok Kota dan Kelurahan Jelapat. Selain memantau, Baharudin juga melakukan dialog dengan petugas KPPS.
“Kami harapkan semuanya berjalan sukses dan lancar. Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik bagi Barsel. Masyarakat wajib mendukung pemimpin terpilih agar bisa konsen menjalankan roda pemerintahan dan membangun Barsel,” kata Baharudin.
Pemantauan juga dilakukan Polda Kalteng. Hanya bedanya, Kapolda Kalteng yang didampingi Kapolres Barsel melakukan pemantauan di tengah proses penghitungan suara sebab Kapolda baru mendarat di Buntok, siang hari.
Terpisah, Ketua DPRD Barsel Hasanuddin Agani meminta petugas PPK dan PPS bekerja profesional dan menjaga netralitas agar lahir pemimpin Barsel yang benar-benar berkualitas dan dicintai masyarakatnya.
“Wakil rakyat mendukung sepenuhnya Pemilu Kada Barsel ini berjalan jujur dan adil. Mari kita kedepankan persatuan dan kesatuan agar terhindar dari hal tak diinginkan pascapenghitungan suara,” sebutnya.
Berdasarkan quickcount yang dirilis pasangan Farid Yusran-Aty Djoedir (Fasty), dari 57.515 kertas suara yang masuk dari enam kecamatan di Barsel,  pasangan Wartiah Thalib-Sofiansyah (Wafi) unggul sementara dengan 24,84% suara. Di posisi dua pasangan Fasty dengan 21,71% suara, Eddy Raya Samsuri-Irawansyah (Era) dengan 21% suara, Suriawan-Sarkawi  (Suka) 17,6% suara, Darsani-Rasyid (Dadas) 7,10% suara, Areramon-Suhardi (Asuh) 5,86% suara  dan Jamhuri-Abdul Bhayang (Jab) 1,80% suara. (ED/BI/I-2)

Sumber : Borneonews

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes