Masih Proses, Mohon Sabar...

Senin, 02 Mei 2011

Reses Anggota DPR Asal PKS

Reses, bagi Agoes Poernomo adalah berkah. Di masa libur sidang DPR, dia memanfaatkannya untuk mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya, Yogyakarta. Uang dan fasilitas negara untuk reses tak pernah dia lewatkan.

“Reses itu kan dananya disediakan oleh negara. Jadi kalau masa reses saya selalu ke daerah, kunjungan ke konstituen menjadi lebih enak karena uang negara saya pergunakan dengan sebaik mungkin,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Untuk apa uang reses dimanfaatkan? “Kalau ada konstituen yang sakit, kita cari solusi agar pemerintah daerah mau menyediakan bantuan pengobatan atau membantu perawatan rumah sakit,” kata anggota DPR yang mewakili warga Kabupaten Kulonprogo, Bantul, Gunung Kidul, Sleman dan Kota Yogyakarta itu.

Sewaktu mengunjungi konstituen, Agoes melibatkan struktur partai dari pusat hingga ranting. Di samping itu, dia juga sering melibatkan anggota DPRD tingkat satu dan dua.

Bagaimana kalau ada konstituen meminta sumbangan? “Yah kalau konstituen yang kenal dekat saya bantu. Itu pun tidak besar, jumlahnya kecil-kecilan saja. Saya tidak mau mendidik masyarakat dengan money politics,” kata anggota Komisi II DPR itu.

Agoes mengaku bangga menjadi anggota DPR asal PKS. Menurutnya, konstituen PKS akan terus bertambah, meskipun beberapa kadernya tertimpa masalah, seperti kasus Arifinto.

“PKS partai dengan struktur yang kuat mulai dari atas hingga bawah. Saya yakin PKS akan tetap menjadi partai besar karena pendukungnya setia,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes