Masih Proses, Mohon Sabar...

Selasa, 03 Mei 2011

PKS Siap Keluar Koalisi Jika Pemerintah Berbeda Sikap Tentang RUU BPJS

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan, partainya akan memberikan dukungan penuh agar rancangan undang-undang Badan Pengelola Jaminan Sosial (RUU BPJS) disahkan DPR bersama dengan pemerintah.

Lutfi menandaskan, partainya siap keluar sebagai anggota Setgab koalisi bila pemerintah, ternyata berbeda sikap. Hal ini dikatakannya usai bertemu dengan para tokoh buruh di Sahid Jaya Hotel, Senin (02/05/2011).

"100 persen PKS mendukung RUU BPJS. Kalaupun harus keluar dari Setgab, ya siap. PKS akan selalu hadir dan turut serta di dalam perjuangan-perjuangan buruh," kata Lutfi Hasan menjawab pertanyaan salah seorang tokoh buruh.

Salah seorang tokoh buruh, Gatot Subroto (KSPSI,KAJS) dalam dialog yang dilakukan dengan lantang menyatakan, penyelenggara negara saat initelah melanggar konstitusi karena RUU BPJS belum diwujudkan.

"Beranikah PKS memakzulkan Presiden SBY?" kata Gatot yang disambut senyum Presiden PKS dan para petinggi PKS yang hadir saat itu.

"Kalau misalnya PKS berbeda dengan Setgab… beranikah PKS mundur dari Setgab?" tantang Gatot lagi.

Lutfi Hasan kemudian menandaskan, dialog informal seperti ini sangatlah perlu. Perlu, katanya, untuk diteruskan dalam ranah perjuangan di parlemen maupun di pemerintahan.[tbnews/ismed]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes