Masih Proses, Mohon Sabar...

Sabtu, 07 Mei 2011

Pemilu Kada Barsel Harus Dua Putaran

MESKI enam PPK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) belum melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan suara, publik setempat sudah memperkirakan pelaksanaan Pemilu Kada Barsel 2011  yang digelar Rabu (4/5) kemarin akan berlanjut ke putaran kedua...
“Merujuk hasil penghi-tungan cepat, dapat dipastikan terjadi dua putaran. Karena meski suara belum seluruhnya masuk, hasilnya tetap tak lebih dari 30% plus satu,” komentar Jawo Kartono, pemerhati politik Barsel, kemarin.

Anggota Panwaslu Barsel, Hamzah, tak menampik kemungkinan akan terjadi putaran kedua. Dia me-ngaku sudah mendapat angka akurat hasil Pemilu Kada Barsel, namun menolak mengungkapkannya.
Secara terpisah, cawabup Satya Titiek Atyani Djoedir me-ngaku siap jika harus bertarung pada putaran kedua. “Kita jelas saja siap bertarung di putaran kedua. Tapi pastinya sekarang kita masih menunggu hasil penghitungan melalui rapat pleno KPUD Barsel. Rapat pleno KPUD diperkirakan tanggal 8-9 Mei besok,” kata cawabup yang diusung PDIP, dan merupakan pasangan cabup Farid Yusran itu.
Aty tak menampik jika akan terjadi putaran kedua karena sampai saat ini belum satupun kandidat yang meraih suara lebih dari 30%. (ED/BI/I-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes