Masih Proses, Mohon Sabar...

Senin, 18 Juli 2011

Akun FB dan Email PKS Barito Selatan Dibobol Orang

Hari Ahad pagi ketika admin mencoba membuka akun facebook PKS Barito Selatan mengalami kesulitan, ternyata akun tidak bisa dibuka lagi. Setelah ditelusuri ternyata alamat email dari akun FB tersebut sudah diganti, jadi dibuka pakai email yang biasanya sudah tidak bisa lagi. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata alamat email pksbaritoselatan@gmail.com juga tidak lepas dari pembobolan, beberapa settingan sudah diubah termasuk password tentunya.

Pagi itu juga langsung admin tindak lanjuti, takutnya akun tersebut akan disalahgunakan oleh orang jahil tersebut. setelah beberapa saat admin mencoba untuk memulihkan akun email tersebut alhamdulillah akhirnya berhasil juga. Admin sempat mengalami kesulitan juga, karena pada kasus pembobolan akun yang dialami ini termasuk yang paling parah yaitu akun FB dan emailnya juga ikut  dibobol.

Orang jahil yang menghack akun PKS Barito Selatan menggunakan alamat email prima_onlineshop@ymail.com. Sudah admin coba kirim email kepadanya untuk bertaubat ternyata tidak ada balasan. Proses pemulihan akun FB ternyata lebih sulit dibanding pemulihan email.
Pembobolan ini dilakukan pada hari Sabtu 16 Juli 2011 sekitar pukul 13.00 WIB, yang kebetulan hari itu admin seharian tidak online karena ada agenda jaulah ke Wilayah paling ujung Barito Timur (maklum ngurus Bartim juga), Bentot kecamatan Patangkep Tutui (perjalanan 15 menit dari Tanjung, kalimantan Selatan).Selain ke Bentot juga ada beberapa daerah lain. Pulang sekitar jam 23.00 WIB yang dilanjutkan acara MABIT/ Lailatul Katibah di masjid Agung Buntok.

Admin memohon maaf kepada saudara semua bila orang jahil tersebut sempat menyalahgunakan akun FB PKS Barito Selatan. Mohon kalau ada yang kurang berkenan silakan hubungi kontak kami.
Akun FB baru bisa diambil kendali oleh admin pagi ini setelah melaksanakan qiyamullail dan berdoa. Alhamdulillah akun FB bisa dipulihkan seperti kondisi semula.

Hal ini menjadi pelajaran kita semua (khususnya admin) yang menghandel media untuk senantiasa berhati-hati menjaga keamanan akun kita. Kita harus memperhatikan/ mempelajari masalah keamanan ini.
Semoga hal ini tidak akan terjadi kembali.









0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes