Masih Proses, Mohon Sabar...

Selasa, 05 Juli 2011

Warga NU Bersiap Hadiri Rapat Akbar

Peringatan Hari Lahir NU ke 85 akan disemarakkan oleh warga NU dengan rapat akbar di Gelora Bung Karno, Ahad 17 Juli 2011. Para pengurus NU sudah melakukan persiapan untuk menyambut acara ini.

“Kami dari PCNU Kota Tangerang siap memberangkatkan 37 bus ke puncak acara Harlah NU ke-85 di Gelora Bung Karno. Ini jumlah sementara. Kemungkinan masih tambah.” Demikian dikatakan Ketua PCNU Kota Tangerang H Tatang tadi siang (4/7). Dia menjelaskan, peserta dikoordinir oleh 13 MWC NU yang ada di Kota Tangerang.

Acara bertajuk Rapat Akbar ini akan diisi dengan pidato Rois Aam PBNU, parade Banser, pertunjukan seni, dan lain-lain. “13 MWC membawai 103 pengurus ranting atau tingkat kelurahan, serta ditambah pesantren dan majlis taklim. Biayanya swadaya,” jelasnya.

Tatang juga mengatakan, NU Kota Tangerang juga akan memberangkatkan grup-grup kesenian yang ada di Tangerang. “Marawis, hadroh dan rebana akan diikutsertakan untuk mensyiarkan tradisi NU,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang Kamal, menginformasikan ada 5 bus untuk pengurus PCNU dan banom tingkat cabang serta tidak kurang dari 15 bus untuk jama’ah di bawah kordinasi pengurus MWC.

“Pengurus cabang akan mengenakan batik, jama’ah sesuai seragam pengajian masing-masing.

Di Depok, Jawa Barat, pemberangkatan juga tidak hanya di bawah koordinasi pengurus cabang, tapi juga Majlis Wakil Cabang (MWC) atau tingkat kecamatan. misalnya saja, pengurus MWC Kecamatan Bojongsari akan memberangkat 500 jama’ah dengan 10 bus. “500 jama’ah berangkat dari tujuh ranting dan tiga pesantren,” kata koordinator rombongan Burhanuddin.(nu-ol)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes