Masih Proses, Mohon Sabar...

Senin, 25 Juli 2011

KNPI & PKS Sepakat Perangi Politik Uang

JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terus menyambangi sejumlah tokoh dan partai politik untuk menyosialisasikan kinerjanya sebagai organisasi pemuda.
 
Kali ini, sejumlah pengurus pusat KNPI menyambangi Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Rombongan yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia ini mendapat sambutan hangat dari Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan sejumlah pejabat teras PKS.
 
Menurut Doli, kehadiran KNPI ke Kantor PKS adalah rangkaian lanjutan perjalanan safari KNPI kepada Pimpinan Partai Politik Nasional. KNPI, kata Doli, sangat concern dan prihatin dengan kondisi politik dan sosial Indonesia saat ini.
 
“Kebetulan KNPI sekarang ini berisi para aktivis yang sangat aktif dan berperan pada masa dimulainya Reformasi 98 lalu. Jadi kami sangat khawatir dengan segala sesuatu yang dapat melemahkan demokrasi dan merusak citra reformasi,” kata Doli dalam rilisnya, Sabtu (23/7/2011).
 
Sebagai partai politik Islam, KNPI mendesak PKS untuk menjadi kekuatan di garda terdepan melawan terjadi praktik-praktik politik uang. “KNPI akan mendukung partai politik, ormas, dan lembaga apapun dari wabah politik uang. Kita harus selamatkan demokrasi dan masa depan Indonesia,” tambahnya.
 
Menjawab permintaan KNPI, Luthfi berjanji kalau PKS akan tetap konsisten menolak plitik uang. Menurut Luthfi, di setiap momentum Muktamar dan pemilihan pimpinan partai, PKS mempunyai mekanisme yang baik dan terhindar dari politik uang.
 
“Namun apa yg menjadi mekanisme dan tradisi kami, belum tentu bisa diterapkan pada organisasi (parpol) lain,” sindir Luthfi.
 
Sumber : Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes