Masih Proses, Mohon Sabar...

Sabtu, 09 Juli 2011

Tamsil Linrung: APBNP 2011 Kemendiknas, Jangan Pentingkan Satu Daerah

JAKARTA, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) mengajukan penambahan dana sebesar 12,7 Triliun pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2011. Program yang disampaikan lebih substansif dan jelas dibandingkan rincian dalam nota keuangan.
”Program percepatan pembangunan pendidikan ini lebih penting daripada pemberian subsidi BBM,” papar Anggota Komisi X DPR RI Tamsil Linrung di Rapat Kerja Komisi X DPR RI bersama Mendiknas tentang APBN P 2011 di Senayan, Kamis (07/07).
Hal ini, lanjut Tamsil, akan diperjuangkan di Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, ”Sebenarnya kuncinya adalah akselerasi program yg telah disusun dengan Komisi X DPR RI sebelumnya,” jelas Wakil Pimpinan Banggar DPR RI ini.
Politisi PKS ini menambahkan, dalam usulan Kemendiknas, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi fokus percepatan pembangunan. Hal ini bisa menimbulkan kecemburuan
dari daerah yang lain. “Tinjau ulang dan jangan hanya memprioritaskan satu daerah saja,” katanya.
Untuk itu, pemenuhan 8 standar pendidikan harus menjadi dasar pengambilan kebijakan angggaran dalam percepatan pembangunan pendidikan ini.  Pendidikan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa.
”Lebih utama lagi, Kemendiknas harus punya target yang jelas kapan pemenuhan program pendidikan dasar gratis itu bisa terwujud dengan jelas, bukan hanya iklan dan ucapan yang bersifat ambigu saja,” imbuh Tamsil.

Sumber : CyberSabili

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes