Masih Proses, Mohon Sabar...

Senin, 25 Juli 2011

PKS Latih Kader Cilik

MAKASSAR - Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan partainya di masa mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak dini melakukan kaderisasi internal kepada anak-anak kadernya dalam Program Tarbiyah Anak Kader.
Program antisipasi kepemimpin PKS itu dimotori Bidang Perempuan PKS Sul Sel dan digelar di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Minggu (24/7).
Launching program dengan tema “Bersama Hari Anak Kita Sambut Bulan Ramadhan Menuju Generasi Rabbani” itu juga dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional dan menyambut bulan suci Ramadhan.
“20 tahun mendatang anak anak kita sekarang akan menjadi pemimpin. Kepemimpinan dimasa depan adalah hasil dari kepemimpinan hari ini sebagaimana kepimpinan kita saat ini adalah hasil dari kepemimpinan masa lalu,” kata Tumaruddin, Ketua DPD PKS Sul Sel.
Menurutnya, sejak sekarang anak anak harus digembleng dengan kegiatan kegiatan yang mengarahkan mereka menjadi pemimpin masa depan.
Olehnya itu, Tumaruddin mengharapkan para kader PKS dapat memberikan contoh kepemimpinan terbaik bagi anak anak mereka dengan mengedepankan ilmu dan akhlak.
Sementara itu, Ketua Panitia launching Program Tarbiyah Anak Kader, Rahma, mengungkapkan, semua anak anak kader PKS usia SD hingga Perguruan Tinggi wajib mengikuti pembinaan sekali sepekan.
“Mereka diklasifikasikan dan diberi pembinaan sesuai kelompk usia mereka kemudian dievaluasi oleh para Pembina dari bidang perempuan PKS dan dari bidang lain. Pembinaan ini tidak harus berupa ceramah tapi juga bisa berupa kegiatan sosial dan kemasyarakatan," ujarnya.
PKS menyadari bahwa kesibukan kader untuk urusan partai dan dakwah, lanjut Rahma, sedikit banyaknya telah menyita waktu anak anak mereka.
Untuk itulah program yang diikuti sekira tiga puluhan anak kader PKS itu di gulirkan, ucap Rahma, agar mereka dapat mengerti dan merasakan sendiri kesibukan orang tua mereka. ()

Sumber : UPEKS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes