Masih Proses, Mohon Sabar...

Jumat, 08 Juli 2011

Akhirnya Sultan Resign dari NASDEM

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X sudah resmi menyatakan mundur dari ormas Nasional Demokrat atau Nasdem. Sultan yang juga inisiator ormas bentukan Surya Paloh ini membantah ditekan.

"Tidak ada tekanan dari manapun," kata Sri Sultan usai berdialog dengan warga lereng Merapi tentang rencana relokasi, Cangkringan, Sleman, DIY, Kamis 7 Juli 2011.

Sultan menegaskan bahwa surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan kepada pimpinan Nasdem, termasuk untuk Surya Paloh. Sultan keberatan dengan berdirinya Partai Nasdem yang sudah dideklarasikan di berbagai daerah. "Bunyi suratnya sudah jelas," kata Raja Yogya ini.

Sultan kembali menekankan bahwa keluar dari Nasdem tanpa ada tekanan dari pihak manapun. "Keluar dari Nasdem karena kesadaran sendiri," ujar dia.

Sultan, yang juga kader senior Partai Golkar menduduki sejumlah posisi penting di Nasdem. Bersama Surya Paloh, Sri Sultan didaulat sebagai inisiator ormas Nasdem. Sri Sultan juga duduk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan anggota Nasdem.

Menanggapi pengunduran diri Sultan, Ketua Nasdem DIY, Gusti Kanjeng Ratu Pembayun berujar singkat. "Nanti kami akan konsolidasi di internal Nasdem DIY. Pekan depan, hasil konsolidasi akan kami putuskan sikap Nasdem DIY terkait pengunduran diri Sultan," kata Pembayun, Kamis 7 Juli 2011. [vivanews/sj]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes