Masih Proses, Mohon Sabar...

Kamis, 28 Juli 2011

Pasangan Fasty Menangkan Pilkada Barsel

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ir Farid Yusran-Satya Titiek Atyani Djoedir (Fasty) sudah hampir bisa dipastikan memenangkan Pemilukada Barito Selatan.

Pasangan ini berhasil  unggul dari lawannya Pasangan Hj Wartiah Thalib dan Sofiansyah (Wafi) yang diusung PAN, Hanura,PBR dan PMB dalam Pemilukada putaran kedua yang digelar hari ini.

Pasangan,  Ir H Farid Yusran dan Setia Titiek Afni Djoedir (Fasti) yang diusung  PDIP,PBB dan PIS dalam perhitungan sementara hingga malam ini berdasarkan data dari tim koordinasi posko Pilkada Barsel yang menggunakan perhitungan cepat jumah dukungan kepada Wafi mencapai 39 persen sedangkan Fasty 62 persen .Dengan hasil sementara perinciannya  yakni :

*Kecamatan Jenamas Wafi 2.645-Fasty2.496.
*Kecamatan Dusun Hilir Wafi 3.775-Fasty 4.726.
*Kecamatan Dusun Utara Wafi 1.646-Fasty 4.310

Total suara yang masuk mencapai 51.314.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hasanudin Agani, Rabu (27/7) malam mengatakan,  dari jumlah  suara yang masuk dalam Pemilukada Barsel putaran II yang  diikuti oleh dua pasangan calon yakni, Pasangan Hj Wartiah Thalib dan Sofiansyah (Wafi) yang diusung PAN, Hanura,PBR dan PMB dan  Pasangan,  Ir H Farid Yusran dan Setia Titiek Afni Djoedir (Fasty) yang diusung  PDIP,PBB dan PIS dalam perhitungan  sementara dimenangkan oleh Pasangan Fasty.

Dalam putaran pertama Pemilukada Barsel yang lalu, kedua  pasangan ini  berhasil mengalahkan  lima  pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti pesta demokrasi di Barito Selatan. Tetapi karena  tak ada satupun yang bisa meraih 30 persen suara, sehingga terjadi putaran kedua Pemilukada di Barsel.

Suara yang diperebutkan oleh Pasangan Fasty dan Wafi dalam putaran kedua berdasarkan DPT  pemilukada hari ini yakni mencapai 92.071 suara dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Selatan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes