Masih Proses, Mohon Sabar...

Minggu, 03 April 2011

Gubernur Jabar Terima Penghargaan Terbaik Kembangkan Wirausaha

http://www.tribunnews.com/foto/bank/images/Heryawan_penghargaan.jpg
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah terbaik dalam pengembangan kewirausahaan nasional di Gedung UKM Convenstion Center SMESCO Jakarta, Rabu.

Pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Penghargaan diberikan oleh pemerintah purat sebagai apresiasi atas keberhasilan Jawa Barat dalam membina dan mengembangkan sektor UKM. Khususnya mendorong terciptanya para wirausahawan baru.

"Pemprov Jabar sudah tentu mendorong upaya penciptaan lapangan kerja dan sekaligus mencetak para wirausahawan di berbagai sektor usaha, khususnya UKM. Tentunya dukungan semua pihak perlu terus ditingkatkan, " kata Ahmad Heryawan, dalam rilisnya kepada ANTARA.

Gubernur mengatakan, hampir 80 persen lapangan kerja yang ada di Jabar diserap sektor UKM dengan jumlah wirausahawan 0,2 persen dari jumlah penduduk Jawa Barat.

"Padahal jika ingin disebut kawasan maju ekonomi, idealnya antara 2 hingga 4 persen penduduk harus wirausahawan," kata Heryawan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, wirausahawan adalah orang-orang yang punya ide, kreatif, dan inovatif.

"Berani melakukan yang baru. Berani ambil risiko, apakah terobosan atau ide berhasil atau tidak. Bukanlah seorang yang pasif dan pasrah, tetapi aktif bagi kemajuan hidupnya," ujar Presiden. 
sumber : Islamedia -

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes