Masih Proses, Mohon Sabar...

Jumat, 01 April 2011

Tujuh Pasangan Siap Berebut Kursi Bupati Barsel

example2
PALANGKARAYA - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Damianus Jackie, Rabu (23/3/2011) menegaskan, pihaknya siap menurunkan bantuan personel ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
   
Pasukan bantuan tersebut akan membantu Polres Barsel mengamankan pemilu kepala daerah (pemilukada) setempat pada 4 Mei mendatang.
   
Kapolda tidak menyebut berapa jumlah anggotanya yang akan dikirim ke Barsel. Mengingat, jumlah anggota yang dikirim akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan, sesuai hasil evaluasi polres setempat.
   
"Kami punya prosedur tetap dalam menurunkan pasukan itu. Saat ini sepertiga pasukan dari Polres Barsel telah disiagakan dalam pengamanan sejak awal tahapan pelaksanaan pemilukada itu. Kami akan turunkan pasukan jika memang dibutuhkan," katanya.
   
Menurut Kapolda, ada dua hal yang dilakukan polisi dalam pemilukada itu yakni rencana pengamanan standar. Langkah itu meliputi pemetaan siapa yang menjadi sasaran dan siapa personel yang akan diturunkan, bagaimana cara bertindak dan pengawasan pengendaliannya.
   
"Sedangkan rencana kontijensi yakni jika ada kerusuhan massa atau demonstrasi, kami juga sudah siap dalam melakukan tindakan pengamananya. Dalam kondisi ini kami pasti akan turunkan pasukan tambahan dari Polda," katanya.
   
Pemilukada Barsel akan diikuti tujuh pasang calon. Pencabutan nomor urut pasangan calon sudah ditetapkan KPU setempat, melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU setempat, Arlansyah SH pada Jumat (18/3/2011) di Buntok.
   
Ketujuh pasangan calon Kepala Daerah Bupat dan Wakil Bupati Barsel tersebut adalah, Ir Suriawan Prihandi MP dan H Syarkawi Hartatahan (Suka) yang diusung PKPB, Partai Merdeka, PPDI,PPD,PDKN Gerindra, Partai Buruh, PNBKI,PPPI dan PKB dengan nomor urut 1.
   
Nomor urut 2 yaitu pasangan H Eddy Raya Samsuri dan H Irawansyah SH MM (Era) diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Nomor urut 3 yakni H Jamhuri Hadari dan H Abdul Bayang Ahen dari independen, nomor urut 4 adalah Ir HM Wartiah Thalib MM dan H Sofiansyah Spd (Wafi) diusung PAN, Partai Hanura, PKS,PBR dan PMB.
   
Sementara itu nomor urut 5 yaitu HM Farid Yusran dan Setia Titiek Atiani Djoedir diusung oleh partai PDIP, PBB, PPP, dan PIS.     Nomor urut 6 adalah H Darsani K SE MM dan H Achmad Rasyid diusung oleh PDP,PPIB, Partai Patriot, PPNUI, PPRN, PKNU, PPI, PSI, Partai Republikan, Partai Karya Pejuang, Partai Barnas, Partai Kedaulatan, PPNI Marhaenisme dan PKDI.
   
Sedangkan nomor urut 7 adalah Drs Areramon MPd dan H Suhardi SAg yang mencalonkan diri melalui jalur independen atau perseorangan.

sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes