Masih Proses, Mohon Sabar...

Jumat, 01 April 2011

Yusuf Supendi cs Ingin Bentuk Partai, PKS Sambut Baik

JAKARTA--Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan partainya menyambut baik rencana Yusuf Supendi dan kawan-kawannya mendirikan partai baru. Menurut dia, partai itu bisa menampung aspirasi yang disebut tak lagi terwadahi di PKS.

“PKS menyambut baik rencana seperti yang dinyatakan Tizar Zein itu,’’ kata Mahfudz, Kamis (31/3). Partai yang katanya akan diberi nama ‘Hizbullah’ itu, ujar Mahfudz, akan bisa menjadi saluran cita-cita dan pikiran Yusuf cs yang sudah tak sejalan dengan PKS.

Perbedaan pokok pemikiran mereka dengan PKS, sebut Mahfudz, terutama adalah dalam prinsip inklusifitas atau keterbukaan. “Mereka menolak ide ini,” ujar dia. Argumentasinya, saat ini PKS dinilai pragmatis.

“Padahal dalam pemikiran politik PKS, tidak pernah ada kategorisasi idealisme dan pragmatisme,’’ tutur Mahfudz menepis argumentasi Yusuf cs. Dengan adanya rencana pendirian partai baru oleh Yusuf cs, menurut Mahfudz adalah langkah bagus bagi Yusf cs yang menginginkan partai Islamis dan idealis seperti yang mereka dengungkan. “Semakin cepat semakin bagus, agar cukup waktu mereka mempersiapkan diri untuk ikut Pemilu 2014,” tambah Mahfudz.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes